7 Pinjol Legal Tanpa Aplikasi (Via Web)

Kalau kita ajukan pinjaman di pinjol legal mungkin sudah biasa dan sering kita dengar/lakukan. Tapi bagaimana kalau ternyata ada pinjaman online/pinjol legal tanpa aplikasi. Jadi kita mengajukan pinjaman secara online tapi mengisi data lewat browser (website).

Di sini kita akan mengintip beberapa aplikasi pinjaman online (Fintech P2P Lending) yang bisa kita ajukan tanpa harus download aplikasi. Pada umumnya, tata cara pengajuannya sama seperti pinjol yang pakai aplikasi. Jadi, mari kita langsung saja bahas!

pinjol legal tanpa aplikasi

#1. Boost

BOOST Pinjol tanpa pakai Aplikasi

Yang pertama ada pinjol yang bernama Boost. Ini adalah pinjaman P2P Lending yang dikelola oleh PT Creative Mobile Adventure dengan nomor KEP-48/D.05/2019.

Boost menawarkan produk pinjaman yang dikenal dengan nama Modal Boost. Yaitu sebuah pinjaman khusus untuk para UMKM. Dana ini akan disalurkan secara online dan tanpa agunan dengan limit maksimal hingga Rp2.000.000.000 (dua miliar rupiah) jangka waktu pinjaman hingga 60 hari. Dan kalau untuk biaya bunganya adalah sebesar 0,75% selama 7 hari (1 minggu).

#2. KlikA2C

KlikA2C

Yang kedua platform yang bernama KlikA2C, salah satu pinjol legal yang tidak ada di Play Store atau mengajukan pinjaman online lewat website. Pinjol ini di miliki oleh PT Aman Cermat Cepat dan sudah terdaftar di OJK dengan nomor KEP-87/D.05/2019.

Di sini kamu bisa mengajukan pinjaman untuk keperluan penambahan modal usaha kamu. Salah satu produk yang ada di Klik2AC adalah pinjaman KUR. Selain itu ada juga beberapa jenis pinjaman lainnya seperti:

  • Employee Loan: Untuk karyawan
  • Showroom Financing: Untuk usaha showroom penjualan mobil
  • Invoice Financing, dan
  • EMV

Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa langsung kunjungi website resminya dan pastikan kamu sudah membaca syarat dan ketentuannya.

#3. PohonDana

peminjam PohonDana tanpa aplikasi
PohonDana, salah satu pinjol legal tanpa aplikasi

PohonDana merupakan salah satu pinjol P2P Lending legal yang dikelola oleh PT Pohon Dana Indonesia dengan nomor OJK KEP-126/D.05/2019. Di platform ini menawarkan 3 jenis produk pinjaman:

  • Pinjaman Karyawan
  • Bisnis
  • Perorangan

Untuk mengajukan pinjaman di aplikasi ini sangat mudah, silahkan masuk website resminya, kemudian pilih Peminjam. Pilih jenis pinjaman dan masukkan informasi yang dibutuhkan. Kalau tidak salah dulu pinjol PohonDana ada aplikasi di Play Store. Tapi entah kenapa sampai artikel ini dibuat sudah tidak ditemukan lagi.

#4. KreditPro

KreditPro pinjol tanpa aplikasi

Pinjol legal tanpa aplikasi yang berikutnya ada KreditPro yang dikelola oleh PT Tri Digi Fin dengan nomor OJK KEP-130/D.05/2019.

KreditPro menawarkan produk pinjaman dana secara online, yaitu:

  • Invoice Financing: Untuk karyawan
  • PO Financing: Untuk Bisnis Usaha

Pengajuan pinjaman di KreditPro juga sangat mudah. Kamu tinggal kunjungi situs resminya, lalu pada bagian pinjaman, pilih produk pinjaman, kemudian tekan tombol Ajukan Pinjaman.

Perlu kamu ketahui bahwa KreditPro menawarkan bunga mulai dari 15% pertahun s/d 23% per tahun.

#5. FINTAG

fintag pinjol pengajuannya lewat website

FINTAG merupakan platform pinjaman online legal yang mana proses pengajuannya hanya bisa melalui website resmi. Layanan ini dikelola oleh PT Fintegra Homido Indonesia dengan nomor OJK KEP-131/D.05/2019.

Sebelum kamu melakukan pengajuan, pastikan sudah membaca syarat dan ketentuannya. Perlu diketahui bahwa syarat umur minimal 21 tahun ke atas dan kalau kamu pinjam lebih dari 5 juta, diwajibkan menunjukkan NPWP.

#6. Crowdo

Pinjol legal yang tidak ada di Play Store atau hanya lewat website yang berikutnya adalah Crowdo. Platform fintech P2P lending dikelola oleh PT Mediator Komunitas Indonesia ini menawarkan dana pinjaman secara online tanpa agunan dengan maksimal sebesar Rp 2M.

#7. OVO Finansial (Rebrand)

OVO Finansial Pinjol pengajuan lewat website

OVO Finansial yang mana dulunya bernama Taralite (Rebrand) merupakan salah satu pinjol legal yang bisa diandalkan terlebih kamu . Hadir memberikan dana pinjaman dengan dengan keperluan bisnis. Platform ini diselenggarakan oleh PT Indonusa Bara Sejahtera (BSI).

Untuk mengajukan pinjaman, kamu bisa langsung saja buka browser di aplikasi, masuk ke situs: www.ovofinansial.com dan klik ajukan pinjaman. Namun perlu kamu ketahui bahwa salah satu syarat pinjam dana di OVO ini adalah memiliki usaha (PT atau CV) yang sudah berjalan minimal 2 tahun.

Penutup

Platform pinjaman online legal tidak hanya sebatas di aplikasi saja. Masih banyak pinjol-pinjol legal yang mana seluruh kegiatannya dilakukan via website. Perbedaannya hanya pada metodenya saja, tapi cara kerjanya sama.

Sebelum kamu masuk ke dalam pengajuan, pastikan kamu sudah memahami aturan mainnya karena setiap perusahaan fintech P2P Lending memiliki aturan yang berbeda-beda.

Bagikan!
Natalia Manurung
Natalia Manurung

Halo!
Nama saya Desnita dan saya adalah seorang penulis blog yang fokus pada ulasan aplikasi pinjaman online dan paylater berdasarkan pengalaman pribadi dan sumber-sumber terpercaya lainnya. Saya berharap dapat membantu Anda membuat keputusan finansial yang tepat melalui ulasan aplikasi yang mendalam dan berimbang. Terima kasih telah mengunjungi blog saya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *