Rupiah Cepat VS Pinjam Yuk: Mana yang Lebih Murah?

Rupiah Cepat VS Pinjam Yuk, kira-kira biaya bunga mana yang lebih murah? Dua aplikasi pinjol legal ini layak kita perhitungkan karena walaupun menawarkan produk yang sama, namun memiliki perbedaan yang sangat penting dan sangat signifikan.

Dalam artikel ini, saya sudah mengumpulkan informasi untuk di setiap masing-masing layanan produk pinjaman baik di Rupiah Cepat maupun Pinjam Yuk. Setelah itu saya membandingkan keduanya mulai dari platform, biaya bunga, tenor, limit pinjaman dan manfaat lainnya. Semua yang saya tulis di sini adalah informasi berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Tujuannya adalah untuk memudahkan kamu mendapatkan informasi seputar pinjaman online dan setelah itu kamu dapat membuat keputusan finansial yang lebih terinformasi ketika memilih solusi pinjaman yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Klik Di Sini kalau kamu ingin mengenal jauh lebih dekat soal Rupiah Cepat. Dan Klik Di Sini kalau kamu mau baca review Pinjam Yuk

Review Rupiah Cepat VS Pinjam Yuk

Perbandingan Rupiah Cepat VS Pinjam Yuk

Dalam review ini, saya bagikan beberapa segmen mulai dari pengalaman pengguna, limit pinjaman, kemudahan pencairan, pilihan metode pencairan hingga biaya bunga/biaya lainnya. Perlu dicatat bawah baik itu RuCep maupun Pinjam Yuk, keduanya sama-sama melakukan pengajuan pinjaman pertama kali.

Rupiah CepatPinjam Yuk
Pengalaman PenggunaBaikCukup Baik
PromoAdaAda
Fitur Undang TemanAdaTidak Ada
Fitur Naik LimitAdaTidak Ada
Keamanan Akun TambahanLumayanLumayan
Layanan Custumor ServicesAdaAda
Proses PengajuanSangat MudahSangat Mudah
Besar Limit PinjamanKecilBesar
Biaya Bunga dan LainnyaLumayan BesarLumayan Besar
TenorPeriode BulananPeriode Bulanan
Kemudahan Pencairan24 Jam24 Jam
tabel perbandingan Rupiah Cepat dengan Pinjam Yuk berdasarkan pengalaman pribadi saya. Perlu kamu garisbawahi bahwa setiap calon nasabah/nasabah memiliki tenor, biaya, dan limit yang berbeda-beda.

Pengalaman Pengguna (Rupiah Cepat Terbaik)

Rupiah Cepat memiliki tampilan yang lebih bagus bila dibandingkan dengan Pinjam Yuk walaupun apk pinjol keduanya sama-sama ringan dan mudah diakses. Tapi entah kenapa dilihat dari warna dan font-nya, saya lebih suka Rupiah Cepat.

Fitur Promo (Pinjam Yuk Terbaik)

Kalau bicara soal promo, saya rasa lebih bagus fitur yang ditawarkan oleh Pinjam Yuk. Karena Kalau fitur promo dari Rupiah Cepat itu berupa kupon dan tidak semuanya (belum tentu) semua pengguna mendapatkannya. Karena sifatnya untung-untungan.

Tapi berbeda dengan pinjol Pinjam Yuk, di sini kita bisa mendapatkan promo dengan cara mengumpulkan dan mengerjakan beberapa tugas untuk mendapatkan koin. Kalau koinnya sudah terkumpul banyak, kamu bisa memilih voucher yang tersedia.

Fitur Kenaikan Limit (Rupiah Cepat)

Sayangnya fitur ini hanya ada pada Rupiah Cepat. Fitur yang mana memungkinkan semua penggunanya mendapatkan limit pinjaman yang lebih besar dari sebelumnya. Fitur kenaikan limit ini bisa kamu akses di menu Saya.

Fitur Undang Teman (Rupiah Cepat)

Fitur ini yang saya sukai! Kita bisa mendapatkan cuan tambahan dengan mengundang beberapa orang untuk pinjam uang di Rupiah Cepat. Jika pengajuan diterima dan sudah dicairkan, maka kita akan mendapatkan uang sebagai imbalan. Sayangnya fitur ini hanya ada di APK Rupiah Cepat.

Kemanan Akun Tambahan (Tidak Ada)

Ini merupakan fitur yang seharusnya wajib ada di setiap platform pinjol karna menjaga akun dari oknum kejahatan adalah hal yang sangat vital sekali. Mengingat belakangn ini banyak sekali korban dari kejahatan pencurian data sehingga korban mendapatkan kerugian yang sangat besar.

Kedua pinjol baik itu RuCep dan Pinjam Yuk saya rasa keamanan mereka masih standar. Tidak ada keamanan tambahan seperti menggunakan sidik jari atau yang lainnya.

Proses Pengajuan (Rupiah Cepat Terbaik)

Saat proses pengajuan saya lebih suka Rupiah Cepat dibandingkan dengan Pinjam Yuk. Karena kemudahan, aplikasinya ringan, tidak ada hambatan saat proses pengambilan foto/selfie.

Tapi kalau masalah kecepatan peninjauan limit, saya suka dua-duanya. Sama-sama cepat, tidak sampai 1 menit, kita sudah tahu apakah pengajuan limit kita diterima atau sebaliknya.

Besar Limit Pinjaman (Pinjam Yuk Terbaik)

Pengajuan limit pertama saya di Rupiah Cepat kecil, hanya Rp200.000 dan Rp300.000. Tapi kalau Pinjam Yuk, diwaktu yang sama saya mendapatkan limit tertinggi sebesar Rp1.000.000. Jadi, untuk masalah limit pinjaman, saya beri jempol kepada Pinjam Yuk.

Tenor/Periode Cicilan (Rupiah Cepat Terbaik)

Pada saat saya mengajukan pertama kali di RuCep dan Pinjam Yuk, ternyata sama-sama mendapatkan tenor 90 hari atau 3 bulan. Tapi, sayangnya, di Pinjam Yuk jarak tanggal pencairan dengan tanggal cicilan pertamanya hanya 14 hari. Setelah itu di cicilan kedua dan ketiga berjarak satu bulan. Berbeda dengan Rupiah Cepat, yang mana jarak semua cicilannya 30 hari.

Biaya Bunga dan Lainnya (Pinjam Yuk)

Untuk masalah biaya bunga keduanya bagus karna sudah mengikuti aturan OJK terbaru yaitu tidak lebih dari 0,3% perhari. Tapi ada biaya potongan di awal pada aplikasi Rupiah Cepat. Itu artinya dana yang akan dicairkan tidak murni 100%.

Berbeda dengan Pinjam Yuk, walaupun ada biaya PPN, tapi saya suka dengan platform ini karna tidak ada potongan di awal. Jadi kalau kita pinjam Rp1.000.000, maka uang yang masuk 100% dari pinjaman.

Ketersediaan Pilihan Bank Sebagai Pencairan (Pinjam Yuk)

Rupiah Cepat tidak memiliki banyak pilihan merek bank sebagai metode pencairan dana pinjaman. Sedangkan Pinjam Yuk mempunyai banyak sekali termasuk pilihan bank digital seperti bank Jago.

Kesimpulan: Rupiah Cepat VS Pinjam Yuk, Mana yang Paling Bagus!

Secara pribadi, saya tetap memilih Rupiah Cepat bila dibandingkan dengan Pinjam Yuk. Walaupun ada biaya potongan 10% dari besar pinjaman, tapi saya lebih suka bagaimana cara kita mencicil. Kalau di Rupiah Cepat, bayarnya perbulan sekali, Tapi kalau di Pinjam Yuk sekalipun memang 90 hari, tapi saya tidak suka dengan jarak tanggal cicilan pertama dengan tanggal pencairan itu hanya 14 hari.

Tapi ini adalah menurut pandangan saya. Di sini saya tidak sama sekali menjatuhkan pihak manapun. Keduanya memang bagus, tapi kembali kepada masing-masing pengguna. Setiap orang mempunyai pengalaman yang berbeda-beda.

Semoga informasi ini berguna buat teman-teman. Jika ada pertanyaan jangan lupa berikan komentar kamu di kolom komentar.

Bagikan!
Natalia Manurung
Natalia Manurung

Halo!
Nama saya Desnita dan saya adalah seorang penulis blog yang fokus pada ulasan aplikasi pinjaman online dan paylater berdasarkan pengalaman pribadi dan sumber-sumber terpercaya lainnya. Saya berharap dapat membantu Anda membuat keputusan finansial yang tepat melalui ulasan aplikasi yang mendalam dan berimbang. Terima kasih telah mengunjungi blog saya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *