FAQ Singa ID

Melalui artikel ini, izinkan saya untuk membantu menjawab beberapa pertanyaan tentang aplikasi pinjaman online yang bernama Singa ID ini. Walaupun ini bukanlah situs resmi (official) pinjol Singa, semua jawaban FAQ di bawah ini merupakan berasal dari sumbernya dan terpercaya.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan terkait pinjaman Singa ID

FAQ Singa ID

Apakah Singa id terdaftar di OJK?

Ya, benar sekali. Singa ID dimiliki oleh PT Abadi Sejahtera Finansindo sekaligus sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK No. KEP-47/D.05/2020.

Benarkah Pinjol Singa ID Aman?

Tentu aman! Selain terdaftar dan diawasi oleh OJK. Singa ID sangat berkomitmen untuk menjaga keamanan semua data nasabahnya dan telah tersertifikasi ISO ISMS1001242

Pencairan Singa ID berapa lama?

Tergantung kapan kamu mulai mengajukan pinjaman. Kalau kamu mengajukan pinjaman di atas jam 9, setahu saya pengajuan kamu akan di tinjau lebih lanjut di hari berikutnya. Kurang lebih 1×24 jam proses pencairan pinjaman Singa ID.

Kenapa pengajuan saya ditolak?

Ada beberpa faktor. yang paling utama adalah masalah kolektabilitas SLIK OJK atau status kredit kamu di OJK. Selain itu, ada faktor lain seperti faktor jangkauan wilayah dan sebagainya. Kamu bisa klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih detail terkait faktor yang menyebabkan pengajuan kamu ditolak Singa ID.

Apa resiko jika tidak bayar tagihan pinjol Singa ID?

Karena pinjol ini legal, tentu salah satu resikonya adalah status kredit kamu di SLIK OJK akan lebih memburuk atau jelek. Sehigga di kemudian hari, kamu tidak bisa menikmati fasilitas layanan kredit di platform lain.

Apakah ada DC Lapangan?

Menurut saya pribadi, Singa ID sebenarnya ada DC Lapangannya, namun masih RANDOM. Artinya tergantung wilayah! Beberapa dari teman kita ada yang mengatakan untuk di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung itu sudah ada DC Lapangan.

Apakah kita bisa melunaskan lebih awal?

Singa ID memberikan fasilitas pelunasan lebih awal. Cukup buka aplikasi Singa, lalu lakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sudah disediakan.

Apakah pinjol Singa sebar data?

Tentu tidak. Karna pinjol ini sudah legal dan tersertifikasi ISO ISMS1001242. Maka sudah seharusnya taat aturan main. Tidak boleh pinjol menyebarkan data pribadi peminjam dalam bentuk apapun. Jika pun ada, mungkin itu hanyalah oknum dari penagih dan ini juga harus dilaporkan ke OJK.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *