Dalam review Pinjam Yuk ini, saya mau membagikan pengalaman saya pinjam uang dan mendapatkan limit 1 juta dan bisa dicairkan ke bank digital seperti bank Jago.

Buat kamu yang saat ini pengen pinjam uang di Pinjam Yuk, kini saatnya kamu bisa mendapatkan gambaran limit, tenor, biaya bunga dan biaya lainnya.

Dalam artikel ini, kami membahas beberapa hal:

  • Tentang Pinjam Yuk
  • Fitur dan Keunggulan
  • Limit dan Tenor Pinjaman
  • Biaya bunga dan biaya lainnya
  • Kekurangan
  • Syarat dan ketentuan

Pinjam Yuk

Natalia Manurung

Pinjam Yuk PNG
Tampilan
Fitur dan Keunggulan
Proses Pengajuan
Limit dan Tenor
Bunga dan biaya lainnya
Proses Pencairan
Metode Pencairan

Ringkasan

Pinjam Yuk adalah pinjol yang menurut saya masih bisa layak digunakan. Selain limit pertama lumayan besar, tenor atau jangka rencana pembayaran cukup panjang.

4.2

Review Pinjam Yuk: Profil

Pinjam Yuk merupakan platform layanan pinjaman online yang terdaftar di OJK dengan nomor KEP-2/D.05/2021 dan bersertifikasi ISO 27001. Dengan begitu, semua data pengguna dapat dijamin keamanannya.

Platfrom ini merupakan salah satu fintech P2P Leding yang pelopori oleh PT KuaiKuai Tech Indonesia. Menurut Play Store, sudah lebih dari 10 juta pengguna menggunakan layanan fintech ini sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa Pinjam Yuk menjadi salah satu pinjol populer di Indonesia.

Nama AplikasiPinjam Yuk
DeveloperPT KuaiKuai Tech Indonesia
No OJKKEP-2/D.05/2021
Tahun Rilis2021
Alamat KantorAtrium Mulia Lantai 3 Suite 306 Jl. H. R. Rasuna Said, RT.5/RW.1, Kuningan, Setia Budi, DKI Jakarta 12910
Alamat URLhttps://www.pinjamyuk.co.id/
Emailcs@pinjamyuk.co.id
Sosial MediaFacebook
Instagram

Fitur dan Keunggulan

Berikut ini adalah beberapa fitur dan keunggulan dari aplikasi Pinjam Yuk

  • Aplikasinya sangat ringan dan mudah digunakan
  • Dapat menjangkau hampir di seluruh wilayah Indonesia.
  • Keamanan data pribadi terjamin
  • Biaya bunga rendah
  • Tersedia rekening bank digital seperti Bank Jago.
  • Tersedia layanan pelanggan Online dan Call Center
  • Dapat melakukan pembatalan pinjaman
  • Bisa ganti nomor hp akun
  • Adanya event-event seperti Check-In dan Kejar Poin

Buat kamu yang belum ada rekening bank seperti bank BCA, Mandiri dan sejenisnya, kamu bisa gunakan bank digital seperti Bank Jago. Cara pembuatan rekeningnya cukup gampang dan bisa dilakukan di malam hari.

Produk Pinjaman

Pinjam Yuk menawarkan produk pinjam dana online tanpa agunan dan proses pencairannya lumayan cepat. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui dan harus kamu pelajari:

Besar Limit Pinjaman dan Tenor

Batas pinjaman maksimal Pinjam Yuk adalah sebesar Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah). Untuk tenor pinjamannya bisa sampai 90 hari atau 3 bulan saja dan total cicilan hingga 4 s/d 6 kali. Contoh:

  • Tenor 75 hari,
  • Total Cicilan 3 Cicilan

Artinya, selama 75 hari, kamu harus membayar cicilan sebanyak 3 kali.

Bunga dan Biaya Lainnya

Pinjam Yuk memberikan beban biaya kepada penggunanya antara lain: biaya bunga dan biaya potongan di awal. Menurut situs resmi, mereka mengklaim bahwa biaya bunga Pinjam Yuk adalah sebesar 0,4%.

Sekarang saya ingin tunjukan kepada kamu sebuah contoh kasus:

  • Pinjaman Rp1.000.000,
  • Tenor: 75 hari,
  • Biaya ADM: tidak ada
  • Total Tagihan: Rp1.261.000
Menghitung biaya bunga Pinjam Yuk
Review Pinjam Yuk: Contoh kasus pinjaman di Pinjam Yuk

Nah, dari contoh ini, ternyata saya mendapatkan potongan total tagihan sebesar Rp36.000

Syarat Pinjam di Pinjam Yuk

  • Merupakan warga negara Indonesia
  • Tinggal di wilayah Indonesia (bukan diluar negeri)
  • Sudah punya e-KTP asli
  • Umur minimal 21 tahun
  • Mempunyai penghasilan bulanan atau mingguan
  • Siapkan 2 kontak darurat

Rekomendasi: 16 Pinjol yang Bisa Cair Malam Hari: 3 Menit Cair

Kekurangan Pinjam Yuk

Saya lihat ada beberapa kekurangan dari layanan Pinjam Yuk ini:

Besaran Cicilan Pertama Terlalu Besar

Besar cicilan pertama yang harus dibayar hampir 90% dari total tagihan: Contoh kasus di atas! saya harus membayar pada cicilan pertama sebesar Rp910.000 terhitung selama 14 hari. Lalu di cicilan kedua dan ketiga sebesar Rp195.000. Menurut saya ini terlalu besar dan layak untuk dipertimbangkan kembali.

Pencairan Cukup Lama

Sebenarnya tidak terlalu lama, tapi menurut saya, kalau skor kredit kamu bagus, pasti proses pencairan ke rekening akan jauh lebih cepat.

Review Pinjam Yuk, Apakah Layak?

Pinjam Yuk bagi saya lebih bagus dari pada P2P Lending lainnya seperti Samir, AdaKami, EasyCash dan lainnya. Bagi saya proses penilaian kredit juga cepat, tidak sampai 10 detik, hasilnya sudah langsung diumumkan.

Yang harus kamu perhatikan di sini adalah proses cicilannya yang mana jumlah yang harus kamu bayar di cicilan pertama itu besar sekali. Bahkan hampir semua total tagihan dibayar di cicilan pertama itu.

Saya pikir, Pinjam Yuk sangat cocok untuk kamu yang butuh dana darurat seperti biaya sekolah, biaya rumah sakit, perawatan dan sebagainya. Tidak cocok untuk kegiatan usaha.


Rekomendasi

Platform pinjaman online tidak hanya Pinjam Yuk saja. Kamu bisa coba beberapa aplikas pinjol lainnya. Ada banyak yang saya sarankan di sini. Tapi di sini saya berikan 2 platform pinjol yang bagus untuk kamu.

1. Pinjaman Akulaku

Buat kamu yang memiliki penghasilan sebulan sekali dan pinjam uang karna darurat, saya sarankan menggunakan aplikasi Akulaku. Di sana ada layanan pinjaman uang yang mana kamu bisa mengajukan pinjaman dana dengan bunga yang rendah. Selain itu, kamu juga bisa mengajukan pinjaman dengan tenor bulanan.


2. Neo Pinjam

Tentu kamu juga bisa mengajukan pinjaman langsung dari aplikasi Neo Bank. Neo Pinjam adalah fitur layanan pinjaman tanpa agunan yang disediakan langsung oleh Neo Bank. Bunga pinjamannya sangat kompetitif dan banyak pilihan tenor.


FAQs

Apakah Pinjam Yuk aman?

Tentu Aman. Pinjam Yuk sudah termasuk pinjol legal dan sudah memiliki surat izin dengan nomor KEP-2/D.05/2021 dan ISO 27001. sehingga data pribadi pengguna aman terkendali.

Pinjam Yuk bekerja sama dengan bank apa?

Sebagai pinjaman online P2P Lending, Pinjam Yuk juga bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk yang mana sebagai penyedia jasa RDL.

Berapa lama Pinjam Yuk Cair?

Setelah pengajuan kamu diterima dan tinggal menunggu pencairan selesai. Biasanya butuh waktu 1×24 jam. Kalau misalnya pencairan tak kunjung masuk, silahkan hubungi CS Pinjam Yuk yang ada di dalam aplikasi.

Berapa Bunga Pinjam Yuk?

Tergantung skor kredit peminjam. Namun batas bunga maksimalnya adalah 0,4% perhari.

Apakah Pinjam Yuk ada biaya potongan di awal?

Platform Pinjam Yuk tidak memberikan penjelasan soal ini. Namun, berdasarkan pengalaman saya, tidak ada potongan apapun alias 100% terima bersih.

Jika telat bayar, berapa denda Pinjam Yuk?

Kalau kamu telat bayar satu hari saja, maka kamu akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 0,8% dari pinjaman pokok.

Natalia Manurung
Natalia Manurung

Halo!
Nama saya Desnita dan saya adalah seorang penulis blog yang fokus pada ulasan aplikasi pinjaman online dan paylater berdasarkan pengalaman pribadi dan sumber-sumber terpercaya lainnya. Saya berharap dapat membantu Anda membuat keputusan finansial yang tepat melalui ulasan aplikasi yang mendalam dan berimbang. Terima kasih telah mengunjungi blog saya!

Articles: 127

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *