Review LazBon Lazada: adalah salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia. Terdapat banyak produk yang dijual dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik. Lazbon Lazada adalah salah satu program kerjasama antara Lazada dengan bank-bank terkemuka di Indonesia untuk memberikan kemudahan dalam berbelanja secara online.

LazBon Lazada

Denita Natalia

review Kredivazz
Tampilan
Produk Digital
Fitur dan Layanan
Tenor Pinjaman
Bunga dan Biaya Lainnya
Metode Pembayaran
4.1

Apa Itu Lazbon Lazada?

Lazbon Lazada adalah program kerjasama antara Lazada dan bank-bank terkemuka di Indonesia. Program ini memungkinkan pengguna untuk membeli produk di Lazada dan membayar secara kredit. Dengan menggunakan Lazbon, pengguna tidak perlu membayar secara tunai di awal, melainkan bisa membayar secara cicilan dalam periode tertentu.

Proses pengajuan Lazbon Lazada cukup mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu melakukan pendaftaran melalui aplikasi Lazada dan mengisi formulir pengajuan kredit. Setelah itu, pihak bank akan melakukan verifikasi dan menentukan limit kredit yang diberikan.

Keuntungan Menggunakan Lazbon Lazada

Keuntungan dan manfaat LazBon Lazada
LazBon Lazada 1

Dengan menggunakan Lazbon Lazada, pengguna dapat memperoleh beberapa keuntungan, antara lain:

Tidak Perlu Membayar Secara Tunai

Dengan menggunakan Lazbon Lazada, pengguna tidak perlu membayar secara tunai di awal. Pengguna dapat membayar secara cicilan dalam periode tertentu sesuai dengan kesepakatan dengan pihak bank.

Proses Pengajuan Mudah dan Cepat

Proses pengajuan Lazbon Lazada cukup mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu mengisi formulir pengajuan kredit dan menunggu verifikasi dari pihak bank.

Terdapat Banyak Promo Menarik

Lazada seringkali memberikan promo-promo menarik bagi pengguna yang menggunakan Lazbon untuk berbelanja. Promo-promo tersebut dapat berupa potongan harga, cashback, atau bonus lainnya.

Pembayaran Lebih Fleksibel

Dengan menggunakan Lazbon Lazada, pengguna dapat membayar secara cicilan dalam periode tertentu. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengatur keuangan mereka dengan lebih baik.

Simulasi Bunga & Limit Pinjaman Lazbon Lazada

pengajuan LazBon
LazBon Lazada 2

Untuk membantu pengguna dalam menghitung biaya bunga dan limit LazBon pinjaman yang dapat diperoleh dari Lazbon Lazada, berikut ini adalah beberapa contoh simulasi yang dapat dijadikan referensi:

Simulasi bunga:

Pengguna ingin membeli sebuah produk senilai Rp 2.000.000 dan memilih pembayaran cicilan dengan jangka waktu 6 bulan. Berikut ini adalah simulasi bunga yang diperoleh:

  • Limit pinjaman yang dapat diperoleh adalah Rp 2.200.000 dengan bunga 0%.
  • Pembayaran cicilan bulanan yang harus dibayar adalah sebesar Rp 366.667 selama 6 bulan.
  • Total biaya cicilan yang harus dibayar adalah sebesar Rp 2.200.000 tanpa ada biaya tambahan.

Simulasi limit pinjaman:

Pengguna ingin membeli sebuah produk senilai Rp 5.000.000 dan memilih pembayaran cicilan dengan jangka waktu 12 bulan. Berikut ini adalah simulasi limit pinjaman yang diperoleh:

  • Bunga yang dikenakan adalah sebesar 1,7% per bulan.
  • Limit pinjaman yang dapat diperoleh adalah sebesar Rp 6.175.510.
  • Pembayaran cicilan bulanan yang harus dibayar adalah sebesar Rp 520.000 selama 12 bulan.
  • Total biaya cicilan yang harus dibayar adalah sebesar Rp 6.240.000, termasuk bunga sebesar Rp 240.000.

Simulasi bunga:

Pengguna ingin membeli sebuah produk senilai Rp 3.000.000 dan memilih pembayaran cicilan dengan jangka waktu 12 bulan. Berikut ini adalah simulasi bunga yang diperoleh:

  • Bunga yang dikenakan adalah sebesar 1,5% per bulan.
  • Limit pinjaman yang dapat diperoleh adalah sebesar Rp 3.450.000.
  • Pembayaran cicilan bulanan yang harus dibayar adalah sebesar Rp 313.636 selama 12 bulan.Total biaya cicilan yang harus dibayar adalah sebesar Rp 3.763.630, termasuk bunga sebesar Rp 313.630.

Simulasi limit pinjaman:

Pengguna ingin membeli sebuah produk senilai Rp 10.000.000 dan memilih pembayaran cicilan dengan jangka waktu 24 bulan. Berikut ini adalah simulasi limit pinjaman yang diperoleh:

  • Bunga yang dikenakan adalah sebesar 2,25% per bulan.
  • Limit pinjaman yang dapat diperoleh adalah sebesar Rp 11.800.000.
  • Pembayaran cicilan bulanan yang harus dibayar adalah sebesar Rp 516.667 selama 24 bulan.
  • Total biaya cicilan yang harus dibayar adalah sebesar Rp 12.400.008, termasuk bunga sebesar Rp 1.400.008.

Dengan menggunakan contoh simulasi di atas, pengguna dapat memperkirakan limit pinjaman Lazbon Lazada dan biaya bunga yang akan dikenakan. Namun, pastikan untuk membaca persyaratan dan ketentuan yang berlaku dengan seksama agar tidak terkena biaya tambahan yang tidak diinginkan.

Syarat LazBon Lazada

Berikut adalah beberapa syarat pengajuan LazBon Lazada yang harus dipenuhi:

  • Memiliki usia minimal 21 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp 3.000.000 per bulan.
  • Memiliki kartu kredit dengan nama yang sama dengan akun Lazada.
  • Berdomisili di Indonesia dan memiliki nomor telepon yang aktif.
  • Tidak memiliki masalah kredit atau masalah dengan institusi keuangan lainnya.
  • Telah terdaftar sebagai pengguna di aplikasi Lazada Indonesia.
  • Mengisi formulir pendaftaran secara lengkap dan benar.
  • Memberikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, slip gaji, dan bukti tagihan kartu kredit.
  • Tidak memiliki riwayat keterlambatan pembayaran cicilan kredit atau memiliki catatan kredit buruk.

Cara Menggunakan Lazbon Lazada

lazbon lazada
LazBon Lazada 3

Untuk menggunakan Lazbon Lazada, pengguna perlu melakukan pendaftaran dan pengajuan kredit. Berikut adalah cara menggunakan Lazbon Lazada:

Update: tidak semua pengguna dapat menikmati layanan ini karena Lazada hanya memberikan layanan kredit digital ini pada pengguna terpilih atau pra-kualifikasi yang telah memenuhi syarat.

Unduh Aplikasi Lazada

Pengguna perlu mengunduh aplikasi Lazada terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store.

Lakukan Pendaftaran

Setelah mengunduh aplikasi, pengguna perlu melakukan pendaftaran dengan mengisi data-data yang diminta oleh aplikasi.

Ajukan Kredit

Setelah melakukan pendaftaran, pengguna dapat mengajukan kredit dengan mengisi formulir pengajuan kredit. Pihak bank akan melakukan verifikasi dan menentukan limit kredit yang diberikan.

Belanja dengan Lazbon

Setelah pengajuan kredit disetujui, pengguna dapat langsung membeli produk dengan menggunakan layanan pinjaman online ini. Pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran Lazbon dan memasukkan jumlah cicilan yang diinginkan.

Bayar Cicilan

Pembayaran cicilan Lazbon Lazada akan dilakukan secara otomatis setiap bulannya sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati oleh pengguna dan pihak bank.

Kebijakan Risiko

LazBon Lazada adalah program kredit online yang disediakan oleh Lazada Indonesia. Meskipun program ini memberikan kemudahan bagi pengguna dalam pembelian produk secara online, terdapat risiko yang harus diwaspadai oleh pengguna. Oleh karena itu, Lazada Indonesia telah menetapkan kebijakan risiko yang berlaku bagi pengguna LazBon Lazada, yaitu sebagai berikut:

Keterlambatan pembayaran

Jika pengguna terlambat dalam membayar cicilan, maka pengguna akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 1% per bulan dari jumlah cicilan yang belum dibayar. Jika pengguna tidak melakukan pembayaran selama 30 hari, maka akun pengguna akan ditutup dan pengguna akan dikenakan biaya penalti sebesar Rp 50.000.

Penggunaan yang Tidak Bertanggung Jawab

Lazada Indonesia berhak untuk menolak permintaan pengguna jika pengguna menggunakan kredit secara tidak bertanggung jawab, seperti untuk membeli produk yang tidak diizinkan, untuk tujuan bisnis, atau untuk tujuan lainnya yang melanggar ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Kehilangan barang atau kerusakan

Lazada Indonesia tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan barang yang diakibatkan oleh pengguna, kecuali jika kerusakan atau kehilangan tersebut terjadi karena kesalahan dari pihak Lazada Indonesia.

Risiko Pasar

Harga produk yang dibeli menggunakan kredit bisa naik atau turun pada saat pengguna membayar cicilan. Jika harga produk naik, maka cicilan bulanan juga akan naik. Oleh karena itu, pengguna harus mempertimbangkan risiko pasar saat menggunakan kredit untuk membeli produk.

Pelanggaran Ketentuan dan Peraturan

Jika pengguna melanggar ketentuan dan peraturan yang berlaku, maka Lazada Indonesia berhak untuk membatalkan program kredit dan menarik kembali seluruh jumlah cicilan yang belum dibayar oleh pengguna.

Alternatif Pinjaman Online

Jika kamu kesulitan atau pengajuan ditolak, Kamu bisa daftar dan mengajukan pinjaman di platform lain.

Review paylater akulaku

Akulaku – Pinjaman Tunai

Review
review rupiah cepat

Rupiah Cepat

Review
review ulasan Julo terbaru

JULO

Review

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai layanan aplikasi ini beserta jawabannya:

Apa itu LazBon Lazada?

LazBon Lazada adalah program kredit online yang disediakan oleh Lazada Indonesia untuk memudahkan pengguna dalam pembelian produk secara online.

Bagaimana cara mendaftar program LazBon Lazada?

Pengguna bisa mendaftar program ini dengan cara mengunduh aplikasi Lazada dan mengisi formulir pendaftaran. Setelah formulir diisi, pengguna akan menunggu persetujuan dari Lazada Indonesia.

Bagaimana cara menggunakan kredit LazBon Lazada?

Pengguna bisa menggunakan kredit LazBon Lazada dengan memilih opsi “Bayar dengan Lazada” saat checkout. Pengguna bisa memilih jumlah cicilan dan jangka waktu pembayaran yang diinginkan.

Apa saja persyaratan untuk bisa menggunakan kredit LazBon Lazada?

Pengguna harus memiliki kartu kredit dengan nama yang sama dengan akun Lazada, memiliki usia minimal 21 tahun, dan memiliki penghasilan tetap minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Apakah ada biaya yang harus dibayar untuk menggunakan kredit LazBon Lazada?

Ya, pengguna akan dikenakan biaya bunga dan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Apa yang terjadi jika pengguna terlambat membayar cicilan?

Jika pengguna terlambat membayar cicilan, maka pengguna akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 1% per bulan dari jumlah cicilan yang belum dibayar. Jika pengguna tidak melakukan pembayaran selama 30 hari, maka akun pengguna akan ditutup dan pengguna akan dikenakan biaya penalti sebesar Rp 50.000.

Apa yang terjadi jika pengguna tidak bisa membayar cicilan?

Jika pengguna tidak bisa membayar cicilan, maka akun pengguna akan ditutup dan pengguna akan dikenakan biaya penalti sebesar Rp 50.000. Selain itu, pengguna juga akan terdaftar dalam daftar hitam kredit dan akan sulit mendapatkan kredit di masa depan.

Apakah produk yang dibeli menggunakan kredit LazBon Lazada bisa dikembalikan?

Ya, pengguna bisa mengembalikan produk yang dibeli menggunakan kredit dari layanan ini. Namun, pengguna harus tetap membayar cicilan sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati.

Apa saja risiko yang harus diperhatikan saat menggunakan kredit LazBon Lazada?

Risiko yang harus diperhatikan antara lain keterlambatan pembayaran, penggunaan yang tidak bertanggung jawab, kehilangan barang atau kerusakan, risiko pasar, dan pelanggaran ketentuan dan peraturan.

Bagaimana cara mengajukan keluhan atau pertanyaan terkait program LazBon Lazada?

Pengguna bisa menghubungi customer service Lazada Indonesia melalui email atau telepon untuk mengajukan keluhan atau pertanyaan terkait program ini.

Review LazBon Lazada: Kesimpulan

Lazbon Lazada adalah program kerjasama antara Lazada dan bank-bank terkemuka di Indonesia yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk secara online dan membayar secara cicilan. Proses pengajuan cukup mudah dan cepat, serta terdapat banyak keuntungan dan promo menarik bagi pengguna layanan ini.

Dengan menggunakan layanan ini, pengguna dapat mengatur keuangan dengan lebih baik dan memperoleh kemudahan dalam berbelanja online di Lazada.

Natalia Manurung
Natalia Manurung

Halo!
Nama saya Desnita dan saya adalah seorang penulis blog yang fokus pada ulasan aplikasi pinjaman online dan paylater berdasarkan pengalaman pribadi dan sumber-sumber terpercaya lainnya. Saya berharap dapat membantu Anda membuat keputusan finansial yang tepat melalui ulasan aplikasi yang mendalam dan berimbang. Terima kasih telah mengunjungi blog saya!

Articles: 196

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *