Review Kredinesia – Salah satu hal yang saya sukai dengan aplikasi pinjol ini adalah banyaknya pilihan bank sebagai metode pencairan pinjaman. Kamu bisa menggunakan pilihan bank digital seperti SeaBank, Neo Bank, Aladin Bank dan Allo Bank. Selain itu bunganya juga tidak terlalu besar.

Pada artikel ini, kita akan mempelajari lebih dekat tentang produk yang ditawarkan oleh Kredinesia. Mulai dari keunggulan/kelebihan, kekurangan hingga kelayakannya.

Review Kredinesia

Natalia Manurung

Kredinesia png
Tampilan
Fitur dan Keunggulan
Limit dan Tenor Pinjaman
Biaya bunga dan lainnya
Proses Pencairan
Metode Pencairan
Rupiah CepatCek Review
AkuLaku PinjamanCek Review
SamirCek Review
KredifazzCek Review
LazBon LazadaCek Review
Rekomendasi pinjol legal

Review Kredinesia: Profil

Kredinesia Profil

Kredinesia sudah ada sejak tahun 2021 oleh PT Kreditku Teknologi Indonesia yang beralamat di Kota Jakarta Barat. Kredinesia merupakan pinjol legal yang memberikan tawaran pinjaman uang secara online dengan limit hingga Rp6.000.000.

Dengan perkembangan teknologi, Kredinesia terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Dengan menggunakan teknologi AI, mampu melakukan verifikasi otomatis dengan efiensi yang lebih tinggi.

Berikut ini adalah tabel profil tentang Kredinesia

Nama AplikasiKredinesia
PemilikPT Kreditku Teknologi Indonesia
Tahun2021
Status OJKLegal (KEP-25/D.05/2021)
Alamat KantorBlugreen Integrated Boutique Office Lantai 6 Jalan Lingkar Luar Barat Nomor 86, Jakarta Barat.
Kontak ResmiTelp. 021 5086 5026
Email: cs@kredinesia.id
Websitehttps://www.kredinesia.id/

Fitur dan Keunggulan Kredinesia

Kredinesia mempunyai beberapa fitur serta dengan keunggulan yang mungkin sebagian belum mengetahuinya.

Aplikasinya Ringan dan Mudah Digunakan

Aplikasi ini tidak membutuhkan kapasitas dan fitur yang besar sehingga kamu dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah tanpa hambatan apapun. Begitu juga saat kita melakukan pengisian formulir pengajuan pinjaman mulai dari data pribadi hingga proses verifikasi data pribadi.

Fitur Perubahan Nomor Telepon

Tidak ada fitur semacam ini di platform pinjol legal lainnya. Kredinesia memungkinkan bagiu penggunanya untuk mengubah nomor hp sebagai nomor hp yang terdaftar di Kredinesia. Untuk melakukannya, aplikasi ini perlu melakukan verifikasi wajah demi keamanan.

Hapus Akun

Salah satu kelebihan Kredinesia adalah menghapus akun kamu di Kredinesia. Artinya, semua data kamu termasuk, data login, data pribadi, data pekerjaan hingga foto/file akan terhapus semuanya. Namun, ada syaratnya. Yaitu tidak ada lagi tagihan yang belum dibayarkan. Pastikan sudah dibayar semuanya.

Banyaknya Pilihan Bank

Kredinesia memiliki banyak pilihan bank (online maupun offline) seperti Allo Bank, Neo Bank, Sea Bank, Aladin, dan masih banyak lagi


Tarik Tunai Paylater apa saja

Produk Pinjaman

Sekarang kita masuk ke tahap produk pinjaman Kredinesia:

Limit dan Tenor Pinjaman

Limit pinjaman maksimum yang diberikan oleh Indosaku adalah senilai Rp6.000.000 dan tenornya 1 bulan hingga 6 bulan. Namun, mengenai hal ini tentu setiap pengguna mendapatkan limit pinjaman dan tenor yang bervariasi. Tapi kebanyakan tenor yang diberikan rata-rata 30 hari/1 bulan dengan 2 periode.

Jadi, maksud periode ini adalah waktu tempo pembayaran. Misalnya satu bulan ada dua periode. Berarti dalam satu bulan tersebut kita harus cicil 2 kali.

Biaya Bunga, Biaya Admin dan PPN

Detail pinjaman Kredinesia

Kamu bisa lihat screenshot gambar di atas adalah biaya admin Kredinesia. Pada kasus ini, kami mendapatkan pinjaman Rp1.200.000 dan biaya adminnya adalah 2,5% per periode dan biaya PPN 11% dari jumlah pinjaman. Jadi, untuk pinjaman Rp1.200.000, maka besar dana yang akan dicarikan adalah Rp1.140.000 atau potongan Rp60.000 (sudah termasuk biaya PPN dan biaya admin).

Untuk biaya bunga harian Kredinesia, kami dikenakan sebesar Rp19.800 atau 0,22% (0,11% untuk biaya bunga harian dan 0,11% untuk biaya PPh) perhari untuk satu periode atau dan maksimal bunganya adalah 0,3% perhari sesuai dengan aturan OJK terbaru.

Nah, untuk biaya denda atau keterlambatan, pengguna atau peminjam akan dibebankan dengan tambahan biaya sebesar kurang lebih 0,3% perhari dari jumlah pinjaman pokok /periode.

Kekurangan Kredinesia

Walaupun Kredinesia merupakan pinjol legal dan bisa dicairkan dana pinjamannya ke bank digital, namun ada beberapa kekurangan yang harus kamu ketahui:

  • Limit pinjamannya kecil: Walaupun limit maksimalnya Rp6.000.000 tapi pada kenyatannya rata-rata limit yang diterima hanya Rp1.200.000.
  • Tidak cocok untuk jangka panjang: Produk pinjaman yang ditawarkan pinjol ini sifatnya untuk kebutuhan mendadak (jangka pendek).
  • Tidak cocok untuk umur 18 tahun: Syarat utama pinjam di Kredinesia adalah

Apakah Layak Pinjam Uang di Kredinesia

Layak atau tidaknya itu tergantung dari jenis kebutuhan kamu. Kalau menurut saya, untuk bunga dan biaya lainnya sudah cukup murah dibandingkan dengan yang lain.

Kalau untuk modal usaha, rasanya tidak cocok untuk pinjam di aplikasi ini. Tapi kalau jenis kebutuhannya darurat, mungkin Kredinesia bisa dipertimbangkan kembali.

Syarat Pinjam di Kredinesia

Semua orang diberikan kesempatan untuk melakukan pengajuan limit pinjaman, tapi Kredinesia tetap harus membuat peraturan dan syarat yang harus diikuti. Berikut ini adalah syarat pinjam uang di Kredinesia:

  • Merupakan warga negara Indonesia
  • Tinggal atau berdomisili di Indonesia
  • Memiliki e-KTP asli, bukan fotocopy.
  • Mempunyai penghasilan yang menetap.
  • Umur minimal 21 tahun s/d 55 tahun.

Rekomendasi

Platform pinjaman online tidak hanya Kredineia saja. Kamu bisa coba beberapa aplikas pinjol lainnya. Ada banyak yang saya sarankan di sini. Tapi di sini saya berikan 2 platform pinjol yang bagus untuk kamu.

1. Pinjaman Akulaku

Buat kamu yang memiliki penghasilan sebulan sekali dan pinjam uang karna darurat, saya sarankan menggunakan aplikasi Akulaku. Di sana ada layanan pinjaman uang yang mana kamu bisa mengajukan pinjaman dana dengan bunga yang rendah. Selain itu, kamu juga bisa mengajukan pinjaman dengan tenor bulanan.


2. Neo Pinjam

Tentu kamu juga bisa mengajukan pinjaman langsung dari aplikasi Neo Bank. Neo Pinjam adalah fitur layanan pinjaman tanpa agunan yang disediakan langsung oleh Neo Bank. Bunga pinjamannya sangat kompetitif dan banyak pilihan tenor.

3. Gestun Paylater

Alternatif lainnya adalah gesek tunai limit paylater yang kamu punya seperti paylater dari Kredivo, GoPayLater, Yup PayLater dan lainnya. Cukup dengan 10 menit, proses pencairan limit paylater kamu langsungn kita cairkan dan transfer ke rekening kamu.

Kesimpulan (Review Kredinesia)

Dengan membaca artikel Review Kredinesia ini, saya yakin kamu sudah mendapatkan gambaran yang lebih jelas apalagi soal limit dan bunga harian Kredinesia. Selain itu kita juga melihat beberapa keunggulan serta kekurangan dari produk pinjaman ini. Semoga artikel ini bermanfaat!

Natalia Manurung
Natalia Manurung

Halo!
Nama saya Desnita dan saya adalah seorang penulis blog yang fokus pada ulasan aplikasi pinjaman online dan paylater berdasarkan pengalaman pribadi dan sumber-sumber terpercaya lainnya. Saya berharap dapat membantu Anda membuat keputusan finansial yang tepat melalui ulasan aplikasi yang mendalam dan berimbang. Terima kasih telah mengunjungi blog saya!

Articles: 151

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *