Review Kredifazz – Ketika pertama kali akses aplikasi ini, ada beberapa hal yang mirip dengan aplikasi lain. Apk yang saya maksud itu adalah Kredivo. Mulai dari segi tampilan, gambar, hingga font teks yang mirip.

Tidak hanya itu saja. Kalau kita lebih lanjut masuk ke aplikasi ini, mulai dari persyaratan hingga proses pengajuan pinjaman limit juga mirip sekali dengan Kredivo.

Sebenarnya apakah Kredifazz dan Kredivo sama?

Pertanyaan di atas akan kita bahas bersama dengan mengulas tuntas tentang pinjol Kredifazz ini.

Review Kredifazz

Kredifazz

Natalia Manurung

review Kredivazz
Tampilan
Fitur dan Layanan
Limit, Bunga dan Tenor Pinjaman
Keamanan
Metode Pembayaran
Pencairan Dana

Apa itu Kredifazz?

Kredifazz adalah sebuah platform pinjaman online berbasis P2P Lending yang memberikan akses ke kredit untuk individu yang memerlukan dana untuk memperluas bisnis mereka atau untuk memenuhi kebutuhan finansial yang mendesak. Dengan mudahnya mengakses platform Kredifazz, pengguna dapat mengajukan pinjaman dengan cepat dan mudah tanpa perlu memenuhi persyaratan yang rumit.

Profil

review kredifazz
Kredifazz 1

Kredifazz merupakan pinjaman online resmi yang sudah terdaftar di OJK dengan nomor KEP-81/D.05/2021 tepatnya pada tanggal 24 Agustus 2021.

Menurut situs berita finansial.bisnis.com, Fintech P2P lending ini dimiliki oleh PT FinAccel Digital Indonesia yang mana merupakan anak perusahaan dari PT FinAccel Finance Indonesia yang tak lain adalah KREDIVO.

Berikut adalah tabel profil lengkap tentang apk kredifazz:

Nama AplikasiKredifazz
DeveloperPT FinAccel Digital Indonesia
Tanggal Rilis10 Desember 2020
URLhttps://kredifazz.id/
Alamat KantorJl. Tomang Raya No. 1 Lt 2, RT.1/RW.3, Jatipulo,
Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat
DKI Jakarta, 11440
KontakEmail: support@kredifazz.com
Telepon: (021) 50890517
Website: https://kredifazz.id/

Visi dan Misi

Visi Kredifazz adalah menjadi solusi keuangan yang dapat diandalkan bagi individu maupun usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Kredifazz ingin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses ke pinjaman yang terjangkau, cepat, dan mudah melalui platform pinjaman online mereka.

Sementara itu, misi Kredifazz adalah memberikan pinjaman dengan proses yang mudah, cepat, dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang tidak memiliki akses ke lembaga keuangan formal. Mereka juga berkomitmen untuk memberikan layanan yang transparan, aman, dan terpercaya, dengan menyediakan informasi yang jelas dan menyeluruh tentang produk dan layanan mereka kepada pengguna.

Selain itu, Kredifazz juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan membantu UKM untuk memperluas bisnis mereka dan meningkatkan produktivitas mereka melalui akses ke dana yang lebih mudah dan terjangkau.

Keamanan

Kredifazz memberikan prioritas tinggi pada perlindungan informasi pribadi pelanggan mereka. Platform pinjaman online ini menggunakan enkripsi untuk semua data sensitif dan memberikan perlindungan fisik, elektronik, dan prosedural yang diperlukan untuk menjaga keamanan informasi pengguna. Mereka sangat menjaga kerahasiaan informasi pribadi pelanggan dan tidak akan menjual atau menyewakan informasi tersebut kepada pihak manapun kecuali dibutuhkan oleh instansi terkait dalam proses pemberian pinjaman atau diminta oleh regulator yang berwenang.

Berikut adalah beberapa izin akses perangkat:

  • Lokasi
  • Informasi Paket
  • Nomor Handphone
  • Ad ID

Limit, Bunga dan Tenor Kredifazz

Sebagai platform pinjaman online, Kredifazz menawarkan suku bunga yang terjangkau untuk memberikan kemudahan yang membutuhkan pinjaman. Berikut di bawah ini adalah informasi seputar limit, bunga dan tenor Kredifazz:

Limit Kredifazz maksimal sebesar Rp5.000.000 dan bunga Kredifazz yang mereka tawarkan sebesar 0.3% perhari atau 9% perbulan.

Bisa dikatakan bahwa tenor Kredifazz jauh lebih singkat dibandingkan dengan Kredivo yakni antara 30 hari hingga maksimum 90 hari.

Sebelum jumlah pinjaman dikirimkan ke rekening peminjam, Kredifazz akan memotong biaya administrasi sebesar 6% dari jumlah pinjaman. Hal ini dilakukan sebagai biaya awal atau uang muka untuk pengelolaan dan administrasi pinjaman yang diberikan oleh Kredifazz. Biaya ini akan dipotong dari jumlah pinjaman yang disetujui dan kemudian sisa dana akan dikirimkan ke rekening peminjam.

Note: Suku bunga Kredifazz dapat berbeda-beda tergantung pada beberapa hal. Salah satunya adalah profil resiko peminjam. Jadi besar kemungkinan ada beberapa perbedaan mulai dari limit, bunga dan tenor pinjaman di masing-masing nasabah.

Simulasi Perhitungan Pinjaman Kredifazz

Berikut adalah simulasi perhitungan pinjaman di Kredifazz dengan tenor 61 hari dan 90 hari. Jumlah pinjaman yang disimulasikan sebesar Rp 1.000.000 dengan bunga yang ditambahkan.

Pada tenor 61 hari, total pinjaman yang harus dibayarkan adalah Rp 1.180.000 (Rp 1.000.000 pinjaman + Rp 180.000 bunga). Cicilan bulanan untuk 61 hari sebesar Rp 590.000.

Sedangkan pada tenor 90 hari, total pinjaman yang harus dibayarkan adalah Rp 1.270.000 (Rp 1.000.000 pinjaman + Rp 270.000 bunga). Cicilan bulanan untuk 90 hari sebesar Rp 424.000.

Syarat Kredifazz

Untuk mengajukan pinjaman di Kredifazz, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Warga Negara Indonesia yang berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Memiliki KTP yang masih berlaku dan tidak dalam masa tenggang.
  • Memiliki nomor telepon seluler yang aktif.
  • Memiliki rekening bank pribadi yang aktif.
  • Memiliki penghasilan (min. Rp2juta) atau memiliki usaha yang dapat dipertanggungjawabkan.
  • Tidak memiliki catatan kredit buruk atau masalah kredit yang belum diselesaikan di lembaga keuangan.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang syarat pinjaman Kredifazz.

Cara Ajukan Kredifazz

potret proses pengajuan pinjaman di Kredifazz scaled
Pinjol Kredifazz
  • Download aplikasi Kredifazz hanya di Play Store.
  • Tekan tombol Daftar
  • Lakukan 6 langkah pengisian formulir pengajuan pinjaman di Kredifazz
  • Tunggu proses veifikasi.
  • Jika di ACC, dana akan dicairkan ke rekening kamu dalam kurung waktu 1x 24 jam.

Metode Pembayaran

Cara bayar Kredifazz sangat mudah. Karena mereka menyediakan fitur Virtual Account bagi nasabahnya demi memudahkan pelayanan pembayaran cicilan kredit.

Berikut adalah beberapa metode pembayaran yang disediakan oleh Kredifazz:

  • BCA (VA)
  • Mandiri (VA)
  • Permata (VA)
  • Indomaret atau Alfamart (Offline)

Biaya Keterlambatan

Jika terjadi keterlambatan pembayaran pada KrediFazz, maka peminjam akan dikenakan bunga keterlambatan sebesar 0,3% per hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo hingga 90 hari. Setelah 90 hari, bunga keterlambatan akan berhenti.

Dalam hal ini, jika pengguna terlambat membayar tagihan sebesar Rp 1.000.000 dan telah melewati jatuh tempo selama 10 hari, maka bunga keterlambatan yang dikenakan sebesar Rp 30.000 (0,3% x Rp 1.000.000 x 10 hari). Jika keterlambatan tersebut berlangsung selama 90 hari, maka biaya keterlambatan yang dikenakan akan mencapai Rp 270.000 (0,3% x Rp 1.000.000 x 90 hari).

FAQs

Apakah Kredifazz legal atau ilegal?

Kredifazz merupakan pinjol yang sudah terdaftar oleh OJK. Perlu Anda ketahui bahwa Kredifazz ini bagian dari perusahaan Kredivo.

Apakah saya bisa pinjam di Kredifazz?

Tentu, dengan mengikuti persyaratan yang ada, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan mudah.

Umur saya baru 18 tahun, apakah bisa pinjam di Kredifazz

Bisa, berdasarkan pernyataan resmi, Kredifazz memberikan kesempatan meminjamkan dana untuk nasabah yang berumur 18 tahun.

Review Kredifazz: Kesimpulan

Setelah membahas secara mendalam tentang Kredifazz, dapat disimpulkan bahwa layanan pinjaman online ini menawarkan sejumlah keunggulan dan manfaat bagi para peminjam. Kredifazz memungkinkan peminjam untuk mengajukan pinjaman secara online dengan proses yang cepat dan mudah. Peminjam juga dapat memperoleh pinjaman dengan persyaratan yang relatif mudah, sehingga cocok bagi mereka yang membutuhkan dana tambahan dengan cepat.

Namun, berdasarkan dari pengalaman pengguna lainnya, ada beberapa nasabah mengalami masalah ketika proses pencairan. Yaitu dana yang akan dicairkan tidak kunjung dikirim. Dan banyak pengguna mengalami hal yang serupa.

Akan tetapi, perlu kamu ketahui, agar proses transfer berjalan dengan baik dan sampai ke rekening dengan aman, diperlukan beberapa tahapan atau antrian. Jadi, tak heran ketika status pencairan di aplikasi Kredifazz berhasil tapi dana tidak masuk ke rekening.

Saran saya untuk tetap bersabar hingga 1×24 jam. Apabila dalam kurung watku tersebut tidak kunjung datang, maka wajib kamu laporkan kepada pihak CS Kredifazz agar diproses tindak lanjut.

Natalia Manurung
Natalia Manurung

Halo!
Nama saya Desnita dan saya adalah seorang penulis blog yang fokus pada ulasan aplikasi pinjaman online dan paylater berdasarkan pengalaman pribadi dan sumber-sumber terpercaya lainnya. Saya berharap dapat membantu Anda membuat keputusan finansial yang tepat melalui ulasan aplikasi yang mendalam dan berimbang. Terima kasih telah mengunjungi blog saya!

Articles: 165

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *