Fakta Klik Kami Sebar Data ke Luar Kontak Darurat

Apakah benar Klik Kami sebar data pribadi ke luar kontak darurat (kondar)? Ternyata banyak juga yang menanyakan soal ini ketika mereka mengalami telat bayar atau gagal bayar. Saya yakin belakangan ini kamu terus di diteror baik via telpon, SMS atau Chat WA. Salah satunya mereka meminta supaya tagihan segera dibayar. Kalau tidak, data pribadi akan disebarkan. Jadi, apakah benar demikian?

Dalam artikel ini, saya akan menjawab berdasarkan beberapa pengalaman dan menjelaskan sedikit terkait pinjol Klik Kami.

Pengertian Sebar Data dalam Konteks Pinjaman Online

Sebar data dalam konteks pinjaman online merujuk pada suatu kegiatan pengiriman atau berbagi info data pribadi peminjam kepada pihak lain, seperti lembaga keuangan atau platform pinjaman online lainnya. Kegiatan ini sering kali dilakukan untuk keperluan verifikasi identitas, penilaian risiko kredit, dan pemutusan pinjaman.

Informasi yang biasanya disebarluaskan dalam kasus pinjaman online dapat mencakup data pribadi seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, nomor identitas (seperti KTP atau SIM), riwayat kredit, informasi pekerjaan, pendapatan, dan informasi keuangan lainnya. Tujuan dari sebar data ini adalah untuk membantu lembaga keuangan atau platform pinjaman dalam membuat keputusan terkait persetujuan atau penolakan pinjaman, serta menilai risiko kredit dari peminjam.

Bahas Dikit Soal Klik Kami

Klik Kami adalah perusahaan fintech lending legal yang sudah terdaftar di OJK. Hal ini berkaitan dengan keluarnya nomor register KEP-31/D.05/2021. Untuk saat ini, pinjol ini didirikan oleh PT.Harapan Fintech Indonesia yang beralamat di Kota Jakarta Pusat. Dengan begitu, Klik Kami akan terus diawasi oleh OJK dan harus taat pada aturan pemerintah yang ada.

Fakta Soal Klik Kami Sebar Data

Berdasarkan pengalaman, aplikasi Klik Kami tidak melakukan sebar data baik ke luar kontak darurat maupun ke pihak lainnya. Jadi, kalau misalnya kamu telat bayar dan tidak menjawab/merespon dari penagihan mereka. Maka, langkah selanjutnya adalah menghubungi pihak kontak darurat.

Bagaimana Jika DC Klik Kami Sebar Data?

Tidak semua sifat DC online sama. Terkadang ada yang gampang emosi, tidak sabar, dan ada juga yang sebaliknya. Meskipun Klik Kami sudah terdaftar di OJK dan harus patuh terhadap aturan main, terkadang pernah melakukan kesalahan. Jadi, saran saya jika DC Klik Kami melakukan sebar data:

  • Lebih baik laporkan hal ini kepada pihak CS Klik Kami dan berikan beberpa bukti yang ada.
  • Jika tidak ada jawaban atau kurang memuaskan, kamu bisa laporkan langsung ke OJK dengan nomor WA: 081157157157

Apakah Klik Kami ada DC Lapangan?

Sayangnya hingga sampai saat ini Klik Kami belum memiliki petugas lapangan atau DC Lapangan yang bertugas untuk menjemput uang tagihan dari pihak nasabah yang macet. Untuk informasinya bisa lihat di sini.

Resiko Jika Telat atau Gagal Bayar Klik Kami

Hampir di semua pinjol legal memiliki resiko yang sama. Kalau kita telat bayar atau gagal bayar di Klik Kami, maka salah satu konsekuensinya adalah masalah catatan SLIK OJK sehingga di kemudian hari kamu bakalan kesulitan untuk mendapatkan pinjaman dana, kredit rumah (KPR) dan pengajuan kartu kredit. Informasi ini sudah saya jelaskan lebih lengkap di sini.

Kesimpulan: Apakah Benar Klik Kami Sebar Data?

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan. Jadi, hingga saat ini, saya belum menemukan kasus penyebaran data yang dilakukan oleh pihak Klik Kami. Semoga informasi bermanfaat. Kalau ada pertanyaan atau berbagi, silahkan tulis komentar di bawah ini!

Bagikan!
Natalia Manurung
Natalia Manurung

Halo!
Nama saya Desnita dan saya adalah seorang penulis blog yang fokus pada ulasan aplikasi pinjaman online dan paylater berdasarkan pengalaman pribadi dan sumber-sumber terpercaya lainnya. Saya berharap dapat membantu Anda membuat keputusan finansial yang tepat melalui ulasan aplikasi yang mendalam dan berimbang. Terima kasih telah mengunjungi blog saya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *