6 Alasan Kredit Ditolak Home Credit

Apakah kamu baru-baru ini mengajukan kredit tapi pengajuan kredit ditolak Home Credit? Yuk, kita ketahui dulu, kira-kira kenapa ya pengajuan kamu tidak di ACC? Di sini saya kumpulan beberapa kemungkinan yang terjadi.

Home Credit menjadi salah satu solusi pilihan untuk kamu yang ingin mendapatkan barang impian tanpa harus mengeluarkan uang kita terlebih dahulu. Lebih dari 20.000 toko offline atau merchant yang bisa kita kunjungi, cukup bawa hp kita dan KTP, kita bisa mengajukan kredit barang sepeti hp, tv, laptop dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan.

Tapi, tidak sedikit orang yang pengajuannya ditolak oleh Home Credit. Sayangnya saat pengajuan kamu tidak di ACC, secara langsung Home Credit tidak memberikan penjelasan atau alasan kenapa pengajuan kamu ditolak. Nah, di sini kita akan lihat beberapa kemungkinan yang terjadi kenapa pengajuan kredit ditolak oleh Home Credit atau tidak di ACC.

Kredit Ditolak Home Credit

9 Alasan Kenapa Pengajuan Kredit Ditolak Home Credit

#1. Riwayat Kredit di SLIK OJK Buruk

Hal yang paling utama alasan tidak di ACC Home Credit ialah karena kolektabilitas kamu di SLIK OJK kurang bagus. Jika kamu sebelumnya pernah terlambat bayar atau gagal bayar tagihan di tempat lain dan pada akhirnya kolektabilitas kamu jadi buruk, maka pihak Home Credit tidak segan-segan untuk menolak pengajuan kamu.

#2. Tidak Ada Riwayat Apapun di SLIK OJK

Teman saya pernah waktu itu mengajukan pinjaman online lain. Saat pengajuan saya sedang dinilai, ternyata hasilnya pengajuan teman saya ditolak. Padahal teman ini belum pernah sama sekali pinjam uang di platform manapun.

Setiap perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Ada yang tidak mau mengambil resiko karena tidak ada catatan yang bisa dijadikan rujukan/referensi, sehingga pengajuan Home Credit ditolak. Saran saya, kalau kamu belum pernah pinjam, lebih baik gunakan layanan kredit di Akulaku. Karena pengajuannya sangat mudah dan cocok buat kamu yang belum pernah

#3. Informasi Pribadi Kurang Lengkap

Alasan Home Credit tidak di ACC pengajuan kamu adalah karena adanya informasi pribadi yang kurang lengkap. Contohnya Foto KTP kamu buram sehingga tulisan yang ada di dalam KTP tidak kelihatan. Atau nama KTP kamu tidak sesuai dengan nama yang kamu input.

Jadi, saran saya pastikan semua data sudah masuk dengan benar. Koreksi kembali semua data pribadi kamu dengan teliti.

#4. Pendapatan dan Pekerjaan

Yang ini juga paling krusial dan sensitif. Secara pasti kita tidak tahu kriteria pekerjaan dan pendapatan seperti apa yang Home Credit mau. Tapi pada umumnya, orang yang bekerja di perusahaan besar (PT), pegawai negeri, dokter, perawat, pensiunan dan lainnya biasanya pengajuan pasti di ACC.

#5. Rasio Utang

Kalau kamu punya pekerjaan dan pendapatan baik tapi jumlah utang tidak seimbang dari pendapatan, maka kemungkinan besar pengajuan Home Credit kamu ditolak. Ini bisa dilakukan secara bulanan, triwulanan, atau tahunan tergantung pada kebijakan perusahaan pemberi pinjaman.

#6. Usia Tidak Sesuai Kriteria

Salah satu syarat mutlak pengajuan Home Credit ditolak adalah batas usia harus di atas 19 sampai 55 tahun. So, saran saya pastikan dulu kalau kamu sudah memenuhi kriteria ini.

ALTERNATIF

Nah, jika kerdit ditolak Home Credit, kamu juga bisa mencari atau solusi alternatif lain seperti layanan kredit di Kredivo dan Akulaku. Kedua platform ini mirip seperti Home Credit. Kamu bisa mengajukan limit di toko-toko offline. Ketika pengajuan kamu di ACC, maka kamu bisa langsung bawa pulang barang impian kamu.

Kredivo dan Akulaku juga memiliki promo-promo yang sangat menarik. Bahkan kamu bisa kredit hp tanpa DP (0%). Pilihan alternatif ini dapat membantumu untuk membandingkan berbagai penawaran kredit hp dan memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu. Pastikan untuk melakukan riset dan perhitungan secara teliti sebelum memutuskan untuk mengambil kredit hp dari salah satu alternatif tersebut.

Bagikan!
Natalia Manurung
Natalia Manurung

Halo!
Nama saya Desnita dan saya adalah seorang penulis blog yang fokus pada ulasan aplikasi pinjaman online dan paylater berdasarkan pengalaman pribadi dan sumber-sumber terpercaya lainnya. Saya berharap dapat membantu Anda membuat keputusan finansial yang tepat melalui ulasan aplikasi yang mendalam dan berimbang. Terima kasih telah mengunjungi blog saya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *